browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

About Us

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Pendidikan merupakan komponen yang sangat vital untuk mencetak generasi-generasi bangsa yang bermartabat dan berkualitas yang mampu memajukan kehidupan bangsa dan negara. Pendidikan memiliki peran yang penting dalam membangun jati diri bangsa. Akan tetapi ternyata rendahnya kualitas pendidikan di negeri ini tidak mampu mengindahkan tekad Undang-Undang Dasar 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB bergerak maju untuk merintis kembali kepedulian terhadap pendidikan nasional, melalui program IDEA (IPB’s Dedication for Education) yang bertujuan untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan maupun peserta didik di Indonesia. Program ini tidak hanya peduli terhadap kondisi fasilitas pendidikan  tetapi juga sebagai sarana menaungi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kemampuannya dibidang penulisan karya tulis ilmiah dan fotografi serta memberikan apresiasi bagi mahasiswa IPB yang telah mengukir prestasi dibidang akademik, leadership, dan entrepreneurship guna menginspirasi mahasiswa IPB lainnya untuk berprestasi sebagai generasi bangsa. Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk ikut memajukan Pendidikan Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatkan kepedulian dan kecintaan mahasiswa terhadap ilmu pengetahuan dan dunia Pendidikan Indonesia.
  2. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir  kritis dan solutif terhadap  permasalahan bangsa.
  3. Memberikan kontribusi nyata dibidang pendidikan yang mendukung kelangsungan pendidikan yang berkualitas di Sekolah Dasar
  4. Memberikan apresiasi prestasi kepada putra-putri terbaik IPB untuk menginspirasi mahasiswa IPB lainnya dalam berprestasi.